Friday 24 July 2015

Hanya ingin Do'a..

Assalamu’alaikum wr.wb.
Selamat pagi kepada diri yang hari ini masih di beri kesempatan mengulang hari lahirnya. Alhamdulillahirabbil alamin.. terima kasih kepada Ar-Rahman.. yang selalu melimpahkan kasih sayangNya kepada gadis yang masih sering lupa bersyukur..yang masih sering terbang tinggi ketika salah satu kuasaNya ada pada dirinya. Yang masih suka mengeluh ketika masalah mampir di dalam kehidupannya..

Terimakasih kepada Al Haadii yang selalu memberi petunjuk langkah terbaik yang harus ia ambil.. kepada Al Fattah atas keputusan terbaik sepanjang masa walau masih sering ia merasa ragu.. kepada Al Muhaimin yang selalu memelihara jiwa dan raga, alam semesta beserta isinya. Kepada Ar Razaq atas Rezeki nya termasuk rezeki hidup diatas bumi dan menghirup udara keindahan kehidupan.

Kepada Al Bashar, As-Samii,  yang selalu ada untuk mendengarkan doa dan menjawabnya dengan kebaikan.  Kepada Al Alim , yang tahu segala-galanya. Kepada Al-Qawiy yang selalu memberi kekuatan disaat di saat kaki ingin berhenti melangkah dan diri merasa tak mampu, di saat jiwa dan raga merasa lemah,

Kepada Al Kariim, kepada An Nur yang selalu menuai cahaya ketika iman merapuh, kepada sang Khaliq, Sang Pencipta yang masih memberi kepercayaan terbesarNya menitipkan umur ini kepada gadis yang masih terus belajar memenuhi tanggung jawabNya.

Alhamdulillahirabbil alamiin.. Tak henti ia mengucap syukur atas usia nya saat ini. Ada rasa haru, rasa bahagia atas apa yang telah Sang Maha Kuasa berikan hingga umur ke 22- nya ini. Perasaan yang sulit diungkapkan. Ketika hidupnya berada dalam kecukupan, ketika keinginannya selalu terpenuhi. Ada pula rasa sedih, atas apa yang sampai detik ini belum bisa ia raih untuk melangkah lebih dekat dalam meraih cinta dari sang Pemilik Hakiki. Semua menjadi satu..

Sahabat-sahabatku tersayang, bersyukur rasanya aku bisa berada di negara di mana orang-orang menyebut “saya” dengan kata ICH dan kamu dengan kata "DU” ini. Ulang tahun yang dulu identik dengan undang temen2 sekampung makan2, bikin bungkusan yang isinya makanan warna warni, tiup lilin sampe lomba tiup balon, balap karung, makan kerupuk dan sejenisnya *17belasankali-ah* rasanya ngga berlaku lagi disini.

Alhamdulillah di kasih kesempatan untuk 4 kali ulang tahun disini :”)
Rasanya seru dan mudah-mudahan bermanfaat bisa berbagi pengalaman dengan sahabat-sahabat semua.. 4 tahun sudah aku melewati ulang tahun disini.. masih teringat jelas kejadian satu persatu di mulai dariii..

Ulang tahun ke 19 ..  24 Juli 2012.

Saat itu status ku masih jadi murid Studienkolleg. Di tanggal tersebut aku harus puasa pertama kali hampir 19 jam, di tengah musim panas dengan suhu di atas 30 derjajat . Hari itu aku masih kerja jadi peloper koran. Pagi2 udah bergerak buat bagi-bagiin lembaran2 itu, dengan sepeda ungu yang lampunya remang2 itu.. gerobak pengait , dan sekumpulan kunci warna warni nan cantik ituu :D dulu, mana pernah kepikiran ulang tahun harus bangun jam 4 pagi, keliling, keringetan.. kalo diinget2.. kok bisa ya ? :D Ah, Alhamdulillah banget pernah ada di masa itu. seru kalo di inget-inget.

Oh iya, terus .. siangnya aku belanja ke toko asia di balik Hauptbahnhof (main station) Hannover. Setelah belanja, aku diajak ngobrol dan sampe di lamar sama orang ga di kenal.. *saking masih polosnya, bukannya langsung kabur tuh, untung masih bisa kabur dan ngeles* ini dia nih yang bikin cincin dari ibu di jari manis ga aku lepas2. Biar dikira udah nikah #hah jadi kemana2..

Iya intinya gitu waktu itu karena shock, pulang2 nangis ketakutan.. Alhamdulillah waktu itu masih tinggal di rumah mba Mira di Hannover. Memang mba Mira selalu bisa nebak perasaan ku, mba mira tau aja waktu itu kenapa aku sedih. Dan hebatnya mba Mira masih bisa semangatin aku dan ngasih keberanian untuk melawan. Mudah2an ga kejadian lagi nu kieu teh (yg gini-gini).
Senengnya pas buka puasa di kasih kejutan kue ulang tahun sama mba mira, dan temen2 lain yang waktu itu lagi di Hanno. Pas banget lagi ngidam2 kue buatan mama :’’ Ga apa2 deh di mana2 kan susah2 dulu ya.. baru seneng2 .. #baru sekarang bisa ngomong gini wkwk. Dulu kamana wae neng? :D


vielen lieben Dank an Mba Mira..


Ulang tahun ke 20.. 24 Juli 2013.

Ini ulang tahun ter mellow gara-gara udah hampir 2 tahun ga pulang. Ah tapi emang lagi lebay aja kayanya. Pas ini statusku udah jadi Student masuk semester 3 di Mannheim. Dan karena pas hari itu aku kerja full time di Kantin(lagi liburan), dari pagi aku harus udah berangkat, pulang sore. Entah kenapa perasaan tuh hari itu kerjaan buaaanyak banget. padahal emang tiap hari juga banyak tapi ga tau kenapa hari itu kaya beda. Mungkin karena punya perasaan ulang tahun, pengen di perlakuin special, pengen dapat banyak ucapan selamat bla la bla.. tapi nyatanya? cuma satu teman kerja yang inget kalo hari itu hari ulang tahunku. Tuh kaaaaaaan makanya jangan berharap terlalu tinggi, kalo jatuh, sakitnya dimanaaaaaaaa?? Wkwk.

Parahnya yaaa.. aduh ini sebenernya malu diceritain. Cuma ga-apa lah namanya pengalaman. Pas saking sedihnya karena cuma satu yang inget, aku pulangnya mampir ke supermarket sama ke toko di kota beli gelas bertuliskan Happy Birthday 20 sama lilin happy Birthday… ulang tahun sendiri, menghibur diri sendiri wkwk.

Pas sampe rumah, langsung bikin kue seadanya, terus lilinnya ditaro di atas kue, nyalain sendiri, niup sendiri wkwk. Please banget! Ampuuuun malu banget kalo di inget-inget.. untungnya ngga pake nyanyi2 happy birthday sendiri sih :D :D So .. ini lah disaat iman bener2  entah di taro dimana. Lupa kalo berduaan sama Allah selalu menjadi masa terbaik, waktu paling bahagian. Jadi ke-melow-an dan ke-lebay-an ini.. tolong dilupakan saudara-saudara. PLEASE DON’T TRY THIS AT HOME! :D


tara.... kurang Mellow gimana coba ? :D


Ulang tahun ke 21.. 24 Juli 2014..

Saat ini hidup rasanya mulai berubah. #cieee. Di ulang tahun ke 21 ku, waktu itu aku lagi mulai internshipku di perusahaan. Jadi tetep harus kerja dari jam 8 sampe jam 4. Dan ulang tahun ku Alhamdulillah lagi2 di bulan puasa.. yang lagi2 di waktu summer . Waktu itu dalam 1-2 hari sebelum hari H, setelah sampe rumah jam 5 mulai sibuk masak , nyicil bikin sambal goreng kentang ati sama perkedel, di hari H dibantu sahabat kesayangan nona Rahmah, bikin nasi kuning sama ayam + sambel.

Dan Alhamdulillaaah kesampaian juga buat buka puasa bersama teman2. Ngundang temen2 tanpa bilang ulang tahun itu jujur lebih bermakna kebersamaan nya. (Punten maaf ya ga bilang2, kan biar so sweet) wkwk ga nyambung..


Indahnya berbagi :)

Di hari itu ga ada lagi yang namanya mellow2.. juga dari beberapa hari sebelumnya. Yang muncul perasaan kangen sama mama, biasanya mama yang sibuk masak dan siapin ini itu. Nyesel dulu-dulu ga bantu2 mama. Tapi perasaan sedih karena ga di jadiin special kaya dulu-dulu, udah ga ada. Lagipula Ulang tahun hanyalah mengulang sebuah hari yang harus nya kita tafakuri apa yang udah kita capai dan belum, bukan? Toh setiap hari sama, yang membedakan karena di hari itu kita punya usia baru :”) Dan perasaan yg ada saat itu cuma: Kebahagiaan dalam berbagi di bulan suci Ramadhan <3

Plus dapet kue dari ceuceu2 kesayangan :)

Ulang tahun ke 22.. 24 Juli 2015..

Saat ini , aku masih di Mannheim . memasuki usia ku ke 22 tahun ini, perasaan yang ada cuma.. Alhamdulillaah.. Alhamdulillaah..

Semakin dewasa, semakin sadar bahwa memberi selalu lebih baik dari menerima. Rasanya ingin selalu memberi berbagi kebahagiaan kepada orang-orang tercinta. Alhamdulillah, selain umur baru yang Allah kasih, aku dapet beasiswa dari DAAD Jerman. Mama dan Papa yang terus memotivasi ku untuk ini, buat ga pernah nyerah , selalu ingetin, ada waktu terindah dimana Allah mengabulkan doa. Alhamdulillah, semoga ini bisa jadi satu hadiah kecil untuk mu ma..pa.. Doa’kan waktu kakak di sini biar berkah..

Dan Alhamdulillah, tugas simulasi PSC hari ini insyaAllah selesai dan bisa dikumpulin, setelah dua minggu setelah ujian , yang biasanya bisa bebas kemana-mana.. Sekarang masih harus senam. Senam nya cuma gerak2in mouse computer :D Maju mundur diam gerak wkwk. dengan pemandangan itu-itu aja.. duduk berjam-jam depan computer dan siap siaga dengan si pancen oye kalo2 encok kambuh :D #untungnya ngga kok..

Alhamdulillah selesai dan sehat wal’afiat. Bersyukur bisa sampai di titik ini..
Bersyukur bisa di beri kesadaran bahwa ulang tahun bukan berarti merasa menjadi yang paling special. Bukan juga untuk mengharapkan kado yang bertumpuk-tumpuk. Ulang tahun hanyalah sebuah hari. Satu hari di mana kita memulai untuk menjadi lebih dewasa.. dengan harapan baru akan peristiwa yang akan terjadi di masa depan..

Dan di hari ulang tahunku ini.. aku hanya ingin di do’a kan. Aku ingin lebih dicintaiNya. Aku ingin orang tua ku sehat dan diberi umur panjang, ingin supaya kami sama-sama punya waktu untuk saling berkasih sayang. Ingin sekali memeluk mama.. papa.. merasakan perjuangan beliau sampai aku bisa ada disini. Setelah bertahun-tahun merasakan tawa dan air mata. Ingin cepat menyelesaikan kuliah supaya kami bisa bersatu kembali menjadi WIR (Kita). Bukan hanya Ich (aku) atau Du (kamu).

Aku hanya ingin di do’a kan. Agar keberadaan ku di sini bermanfa’at, agar ilmu yang aku dapat di salah satu benua didunia ini bisa aku amalkan untuk Indonesia tercinta. Aku hanya ingin do’a, agar bisa menjalani ketaatan atas menjadi manusia seutuhnya. Ingin lebih dekat dengan KalamNya. Ingin bisa menjadi seorang Hafidzah.. yang.. entah kapan.. entah masih sempat atau ngga..  yang jelas, aku hanya ingin do’a.

Sekarang..Packing udah selesai.. Tiket pun udah terbeli. Tapi bukan untuk Pulang ke tanah air, tapi untuk Hijrah, Pindah ke Berlin insyaAllah minggu depan dalam rangka berjuang menyelesaikan kuliah atas izin Allah tentunya. Smoga kita semua senantiasa di beri kelancaran dalam bertanggung jawab melewati suka duka atas apa yang pernah kita mulai! Whatever is gonna happen today, Just take a lesson from it!


Sampai ketemu lagi Mannheim , insyaAllah,..


Sommerliche Grüße aus Mannheim .

Putri-






2 comments:

  1. tersentuh bacanyaaaa. Selamat bertambah usia putri. Berlimpah doa doa baik. Aamiiin

    ReplyDelete
  2. ceu hampir 2 tahun yang lalu baru liat komennya :D Aamiin yaa Rabbal alamiin. makasih sayang <3

    ReplyDelete