Monday 7 April 2014

Every ending is beautiful

Hallo sahabat,
apa kabar mu ? rasanya sudah lama tidak menumpahkan tinta hitam diatas kertas putih ini :D sudah lama tidak berbagi suka duka bersama , sudah lamaa tidak bercerita.
kali ini aku hadir hanya untuk bercerita sekaligus berbagi pengalaman dan sedikit mengingatkan .

Hari-hari ku di semester baru ini sebenarnya sama saja dengan semester2 sebelumnya, samaa2 indah :) tapi ada yang lebih baru di semester ini, yaitu buku-buku tebal hasil pinjaman dari bibliothek (read :library) serta script yang ga nanggung2 tebalnya bagaikan lapisan-lapisan oreo XD. sempat merasa kaget dan berpikir, apa bisa baca dan ngerjain semua ini dalam waktu summer semester yang cuma kurang lebih 3 bulan karena kepotong osterferien (liburan paskah di jerman). 

Pernah di suatu pelajaran, Katalyse namanya.. Professor subject yang satu ini memang udah terkenal pencipta oreo-oreo yang cukup pahit untuk para pelajar seperti kami . Awal-awal nya beliau datang sendiri , seperti biasa dengan satu tas berisi laptop untuk bahan ajaran. Tak lama, datanglah beberapa pasukan-pasukan lainnya , student2 yang di minta membawa gerobak oleh beliau, berisi berkardus-kardus bahan ajaran. 

Er: "Bitte bedienen Sie sich selbst.. Einmal fuer das Skript, einmal fuer die Folien und das Letzte ist fuer die Versuche . " (silahkan ambil sendiri ya.. ambil satu script, satu bahan tambahan ajaran yg dipresentasikan dan satu lagi untuk lab.)

Seketika langsung lah kami menyerbu kedepan karena takut kehabisan, mencoba meraih ratusan-ratusan keping oreo ini :D Sang professor kembali menyibukkan diri dengan laptopnya untuk mempersiapkan bahan pelajaran hari ini. 

Saya kawan-kawan, sebagai orang asing cuma bisa bertanya-tanya dalam hati : kapan , gimana, apa bisa .. Bahkan ada salah satu teman ku sendiri yang langsung berkomentar :

"Pak, Ini gimana cara transportasi-in nya .. mau di taro dimana .." :D
  
Tapi , seperti yang kita tahu, Tuhan tak akan memberi cobaaan di luar kemampuan hambaNya. 
Ketika akan memulai bahan ajaran, Professor itu memberi kabar baik buat para mahasiswa . 

"Kabar baik untuk pelajar summer semester 2014 , Tugas presentasi dihapuskan karena waktu yang tidak memungkinkan,"

Alhamdulillaaaaahh.. 
ga kebayang gimana jadinya kalo harus sediain presentasi juga disela2 belajar untuk ujian. Rasanya beban sedikit berkurang. Belum lagi, lab-lab yang cukup menghabiskan waktu untuk buat laporannya. Contohnya hari ini, aku dan temanku menyempatkan diri melihat jadwal lab Katalyse . duh gustiii.. 2 lab dalam satu hari , berturut-turut.

Tapi jujur aja, aku bersyukur banget, walaupun script2 nya tebal begini, setidaknya kami tidak disuruh print sendiri. untuk pelajaran ini, tidak harus pinjam buku lagi ke perpustakaan tanpa tahu buku mana yang terbaik . Tugas ku ya cuma belajar, dibaca scriptnya, terus kerjain tugasnya.
Berkhayal lah , kalo oreo-oreo itu suatu hari nanti bisa berubah menjadi soto dan opor ayam J
Dan bersyukur juga, semakin banyak lab , semakin cepat juga selesainya..

ya yang jelas intinya , jalani aja, dengan sabar dan ikhlas tentunya.  Aller Anfang ist sowiese schwer (Bukankah smua awal memang tak mudah ?:)

Sebagai bahan pelajaran buat diri sendiri , aku pengen banget suatu hari nanti bisa bilang :

oh , itu ..  itu sih Alhamdulillah …….

Pengen banget bisa melewati semuanya dengan hasil yang baik. Bukti tanggung jawab kepada Allah SWT atas anugerah hidup yang telah Ia berikan dan juga rasa terima kasih kepada ayah dan ibu atas perjuangan beliau sampe akhirnya aku bisa disini.

Biar saling mengingatkan , karena namanya manusia , suka lupa: yuk kita tingkatkan ibadah kita teman-teman . Tingkatkan solat dan tilawah kita. Kalo kita mau ditolong tepat waktu,  yuk kita belajar solat tepat waktu juga.. kita sama-sama belajar .

Belajar sabar dan Tawakal atas apapun cobaannya . Masih ingat kan sama surat al-insyirah yang kita hafal masa-masa kecil dulu :

 فَ إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
 “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah : 5)

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 6).


Masyaallah.. sampai disebutkan dua kali ..
Jadi, bersemangatlah buat kita semua yang lagi dapet banyak tugas , yang jarang jalan2, yang lagi begadang ngetik2 laptop . This is just like a fairy tale : every ending is beautiful . Bedanya, ini nyata. "SEMUA akan indah pada waktunya ". asal kita rajin berdoa, berusaha, sabar dan percaya.

halte dein Lächeln, die Sonne lässt grüssen .
Tetaplah tersenyum , Matahari siap menyapa.





Salam Hangat dari Mannheim .
-Putri-








No comments:

Post a Comment